Pelita Air Borong 20 Unit Pesawat N219 Nurtanio

Pelita Air Service, maskapai penerbangan yang merupakan anak usaha Pertamina, memborong 20 unit pesawat .

Direktur Utama PT Dirgantara Indonesia (PT DI) Elfien Goentoro mengatakan pembelian pesawat N219 Nurtanio termasuk juga pelayanan perawatan pesawat tersebut.

"PT Pelita Air Service berminat untuk membeli pesawat N219 Nurtanio sebanyak 20 unit yang didesain dan diproduksi oleh PT DI dengan opsi 80 unit," katanya di sela–sela ajang Singapore Airshow 2018 di Singapura, Rabu, 7 Februari 2018.

Penandatangan kerja sama dilakukan Elfien Goentoro dengan Direktur Utama PT Pelita Air Service Dani Adriananta dan disaksikan Menteri BUMN Rini Soemarno.

Menurutnya, Pelita Air Service akan mengkomersialisasikan pesawat N219 Nurtanio di wilayah Indonesia. Ke depannya, PT DI juga akan memberikan kesempatan kepada Pelita Air Service untuk turut serta dalam proses delivery center pesawat N219 Nurtanio.

Pada 2019, pesawat pertama N219 Nurtanio ditargetkan sudah memasuki pasar, dengan First Launch Customer di awal Juli 2019 adalah PT Pelita Air Service.

“Untuk sudah diminta dan diarahkan oleh Ibu Menteri BUMN. Rencananya Pelita Air Service menjadi First Launch Customer," kata Ade Yuyu Wahyuna, Sekretaris Perusahaan PT DI.


https://bisnis.tempo.co/read/1058283/pelita-air-borong-20-unit-pesawat-n219-nurtanio



Source : Tempo Interaktif

Contact Us

Contact Info

PT Dirgantara Indonesia (Persero)
Jalan Pajajaran No. 154
Bandung 40174
West Java - Indonesia


Marketing PTDI :
marketing-ptdi@indonesian-aerospace.com

Sekretariat PTDI :
sekretariatptdi@indonesian-aerospace.com